Minggu, 24 Desember 2017

Beberapa Tempat Senam di Pringsewu, lampung


Seiring berjalannya waktu nama Pringsewu salah satu wiayah yang ada di antara Tanggamus dan Bandar Lampung berkembang menjadi kabupaten sendiri. Dengan prkembangan tersebut membuat kebutuhan semakin meningkat di Kabupaten terutama dalam menyeimbangkan tubuh yaitu senam.

Bukan hanya alasan tersbut tetapi alasan tuntutan zaman menjaga tubuh dengan berbagai usaha yang dilakukan mulai mengurangi makan, ikut diet, kelas fitness sampai berbagai macam cara di lakukan, termasuk senam di kalangan ibu-ibu yang semakin diminati. Berikut ada beberapa tempat pilihan senam untuk daerah Pringsewu.

Dokumentasi masalah tempat emang kelupaan banget nih, segera menyusul kalau pulang kampung, tapi ketiga tempat inilah yang sudah pernah saya rasakan sendiri.


        1.Tirta Sport

Bertempat di Pringadi, Pringsewu Utara ini adalah tempat olahraga berlantai dua ini  menyediakan dua lapangan bulutangkis di lantai dasar dan satu ruangan fitness serta satu rungan senam di lantai dua. Harga untuk sejam fitness dan senam Rp 15.000,- sama dengan bulutangkis. Tirta juga menyediakan tempat untuk futsal di outdoor tidak jauh dari tempat olahraga berlantai dua tersebut.

Di ruangan fitness terdapat beberapa alat yang lumayan lebih banyak dari tempat lainnya, tapi ada beberapa yang harus diperbaiki karena rusak. Kemudian tempat senam dibuka kelas bersama dan private, untuk kelas bersama senin malam (aerobik), rabu malam (aerobik), jumat malam (pilates). Kelas private dapat di luar jadwal tersebut dan sesuai kesepakatan dengan instruktur senam. Kelas tersebut di mulai dari jam 19.00-20.00 WIB.

Fasilitas yang disediakan juga sudah lumayan dibanding tempat lainnya, fasilitas yang disediakan adalah ruangan dengan menggunakan bass, karpet, dan martas. Untuk pilates setiap orang harus memilki bola yang harus beli sendiri, jangan khawatir tempat ini menjual bola tersebut disesuaikan dengan berat dan tinggi badan Anda.

Tempat senam ini disrankan untuk para pemula senam karna gerakannya yang menyeluruh dan bisa diikuti oleh peserta senam yang berefek badan tidak terlalu pegal dan jika rutin badan akan semakin kencang dan bagus. Selamat mencoba!

      
       2. Fitness Pringombo

Dukh... kok lupa yah namanya pernah ke sini dua kali sih lebih sering yang di atas. Kalau senam disini di adakan hari tertentu misal ada di hari Senin, Rabu dan Jumat setiap sore namun yang rame adalah di hari Minggu. Nah saya nih yang ikut tiap hari Minggu jam 06.00 sudah mulai yah. Ruangannya agak lebih besar namun orangnya terlalu banyak sih.... gerakannya cepet banget karena tempat baru menyesuaikan lah yah... Tapi serius eberapa gerakan ketinggalan dan gak keliatan karena terlalu kebanyakan untuk di ruangan kapasitas oranya. Untuk harganya lebih terjangkau sih Rp 10.000,- tiap kali dateng yah...

Tapi kalau mau coba boleh aja sih beda lagi gaya obu-ibunya disini lebih kelas menengah biasa saja dan lebih rame, hehehehe
Ritme latihannya terhitung lebih cepat dan lebih berkeringat karena hanya aerobik aja dan terakhir pendinginan beda yah sama tempat langganan saya.

3     

       3. Senam Ibu Kelompok Masjid/ RT

Tiap RT di Pringsewu memiliki satu masjid yang besar beserta lapangan. Nahhh.. ini yang dimanfaatkan oleh ibu-ibu di Pringsewu. Diadakan di hari tertentu dan waktunya sore aerobik ini lebih heboh sih,,, wkwkwkwkw.... karena lebih rame di lapangan (yang nonton sama banyaknya sama yang senam, hahahah).

Dengan RP 5.000,- per orang per ikut senam sudah bisa bergerak dan berkeringat yah dengan teman-teman yang lain. Lagu yang diputar juga mantepp banget tuh koplo semua, wkwkwkwk.....
Seru, asik, dan heboh sih ini termasuknya. Di daerahku ada di masjid Ar rohman atau biasanya mereka kumpul sambil arisan nyari tempat di rumah siapa yang agak lapang. Heheheh.. Hidup Ibu Sehat Suka Aerobik! hahahah


Tapi kalau mau coba boleh aja sih beda lagi gaya obu-ibunya disini lebih kelas menengah biasa saja dan lebih rame, hehehehe
Ritme latihannya terhitung lebih cepat dan lebih berkeringat karena hanya aerobik aja dan terakhir pendinginan beda yah sama tempat langganan saya.

5 komentar:

  1. Hai salam kenal! Aku warga baru Pringsewu nih. Terima kasih ya postingannya bermanfaat. Anyway aku mau tanya, di pringsewu ini ada tempat senam yoga gak?


    anisafirdausi.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo salam kenal juga Anisa. Kalau senam yoga di tirta juga ada coba cek saja langsung ke tempatnya yah....

      Hapus
  2. Mau dong ikutan ngejim,daerah mana nih klo bolh tau prengsewu nya

    BalasHapus